Pages

ARTI MANTRA HARRY POTER

Jumat, 31 Desember 2010

" AVADA KEDAVRA" Jadi kodok mungkin kalian sering mendengar mantra ini dalam film Harry poter, Berbagai mantra yang diucapkan oleh para penyihir dalam filem harry poter. Ternyata pengarang Harry poter J.K Rowling nggak sembarangan asli mantra dan ada artinya loh. Kebanyakan mantra mantra dalam Harry poter ini menggunakan bahasa latin.


HarryPotter

ACCIO
Mantra ini di gunakan untuk memenggil barang. "Accio gelas" , dan gelas pun akan terbang ke arahmu. atau benda yang lainya. Acio berasal dari bahasa latin yang artinya " aku memenggil.

AVADA KEDAVRA
Mantra yang paling jahat dan kejam, bisa membunuh lawan. Orang tua harry poter tewas akibat mantra ini. Dalam bahasa Aramaic "Avada Kedavra" berarti " i will destroy as i speak" bunyinya mirip dengan "abrakadabra" yang merupakan mantra kuno abad ke dua yang sering dipakai untuk memenggil roh halus dan meminta perlindungan.

CRUCIO
Ini juga mantra jahat yang bisa di pakai untuk menyiksa "Saya menyiksa".

EXPECTO PATRONUM
Mantra penghasil patronus, satu-satunya makhluk yang bisa mengusir Dementon. Lagi-lagi mantra ini di ambil dari bahasa latin yaitu "Expecto" yang artinya "menunggu/berharap", dan "patronum" yang artinya "pelindung". Jadi kurang lebih Expecto Patronum artinya menunggy sang pelindung.

EXPELLIARMUS
Ini dia mantra andalan Harry poter saat bertarung. Fungsinya ialah untuk melepaskan tongkat sihir dari tanggan musuh. Diambil dari bahasa latin "Expelere" yang artinya menggerluarkan atau melepaskan.

IMPEDIMENTA
Dalam bahasa latin artinya "Halangan" mantra ini biasanya di gunakan untuk membuat rintanggan untuk memperlambat pergerakan musuh.

LUMOS
Lumos artinya "Cahaya" mantra ini di pakai kalau mau membuat ujung tonggkat sihir kita menyala eperti lilin.

RICTUSEMPRA
"Sempra" beraqsal dari kata "Sempre" yang artinya selalu, sedangkan "Rictum" artinya mulut atau rahang yang terbuka. Mantra ini di pakai untuk membuat musuh terus memerus tertawa.

SECTUMSEMPRA
Ini justru kebalikan dari Rictusempra mantra ini jusru menbuat lawan luka-luka karna arti dari mantra ini adalah melukai.

STUPEFY
Ini juga mantra yang sering di gunakan saat perang tujuanya untuk memebuat lawan bingung atau linglug, karena dalam bahasa inggris "Stupfy" artinya linglung.

WINGARDIUM LEVIOSA
Ii adalah salasatu mantra yang diajarkan pada murid-murid Hogwarts di tahun pertama. Fungsinya untuk membuat benda teranggkat menggambang di udara. Asal katanya adalah gabunggan dari bahasa inggris dan latin "Wingardium" berasal dari bahasa "Wing" Yang artinya "sayap", dan Arduus dari bahasa latin yang artinya Langit. Sedangkan "Leviosa" berasal dari bahasa latin yang artinya "Menggangkat/Menggambil".

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

2 komentar:

Gulunganpita mengatakan...

Nice post.
Teruskan postingnya :)
salam kenal

Unik 87 mengatakan...

@aoi yoesi
Thanks ya bro uda koment.
Follow jga donng jangan lupa mampir lagi y

Posting Komentar

Klik Ya

advertaismen