Pages

10 Makhluk Teraneh Dalam Mitologi Jepang

Jumat, 17 Desember 2010

Cerita rakyat jepeng memang unik dan tidak ada habisnya untuk di bahas. Sering kali kita mengenal berbagai hantu dan legenda Jepang dari film atau anime. Di sini saya akan beberkan sedikit dari mahluk-mahluk tersebut. Beberapa munkin telah sahabat ketahui, tapi sahabat harus lihat yang lainya.

1.Kappa

kappa650tm
Mungkin kamu tidak terlalu kaget saat pertama kali melihat gambar mahluk ini. Bentuknya mirip setan kecil, sering juga di sebut monyet air. Seekor kappa memiliki lekukan di atas kepalanya, lekukanya itu berisi air mata asli. Jika air mata itu tumpah, kekuatan magis Kappa akan hilang. Kappa biasanya minum darah tapi tergantung apakah dia baik atau jahat. Kappa suka mentimun dan apabila ada keluarga yang ingin di lindungi Kappa atau menghindari kesialan, merka biasanya menulis nama mereka di mentimun dan melemparnya ke kolam Kappa. Mahluk ini di kenal sopan dan menepati janji. Yang aneh dalam cerita Kappa rakyat jepsn terdapat banyak versi yang berbeda.

2.Heikageni

02hikecrabtm
Alasan heikageni masuk dalam daftar ini karena mereka benar-benar ada. kepiting heikageni adalah salasatu sepesies kepiting antropoda asli Jepang. asalnya, mitos jepang bahwa kepiting ini menanggung wajah Heike samurai yang tewas dalam pertempuran Danoura, dan memeng tubuh kepiting ini mirip wajah manusia. Carl saham mengatakan, di masa lalu orang-orang jepang hanya makan kepiting Heikageni yang yidak mirip wajah samurai agar mereka selamat dan mendapatkan keturunan.

3.Kasa-Obake

kasaobaketm
Kasa-Obake adalah jenis Tsukumogami , benda yang tiba-tiba menjadi hidup setelah ada selama ratusn tahun. Gagasan tentang benda mati yang tiba-tiba hidup tampaknya masuk akal jika melihat awal mula berbagai cerita rakyat atau legenda. Hal yang aneh tentang Kasa-Obake mereka mempunyai nama sendiri, hanya untuk memisakan mereka dari Tsukumogami lain. Memang benar nama Kasa-Obake adalah setan payung.

4.Nuppeppo

suushinuppeppotm
Tidak banyak informasi nentang Nuppeppo. Nuppepo adalah segumpalan daging manusia mereka berjalan dengan tangan dan mereka sering di temukan di kuburan atau kuil kosong ketika tengah malam. Selebinya saya tidak mempunyai informasi tentang mahluk ini.

5.Makura-Gaeshi

100tm
Yang unik dari cerita rakyat Jepang adalah mahluk-mahluknya sering melakukan hal-hal yang aneh, Makura-Gaeshi adalah mahluk jahil yang suka menggeser batal saat orang tertidur pulas. Beberapa sumber mengatakan mahluk ini juga memebarkan pasir di mata manusia dan juga mencuri jiwanya.

6.Mokumokuren

mokumokurentm
Mokumokuren juga salah satu setan jepang yang suka berbuat hal aneh. Di zaman kuno pintu geser terbuat dari kertas biasa. Tentunya kertas tersebut bisa berlubang dan sobek. Mokumokuren adalah roh yang mendiami kertas pintu geser yang berlubang. Jika pemilik pintu ceroboh dan bayak lubang, banyak pula Momokuren yang mengintip dari lubang-lubang pintu itu. Cara menyingkirkan Mokumokurwn hanya dengan cara memperbauki pintuyang bolong.

7.Konak jiji

mountainshrinelanterntm
Konak jiji adalah mahluk kecil yang jahat. Hantu ini berbentuk bayi dan bersembunyi di daerah pegunungan terpencil menunggu pejalan yang tidak bersalah lewat. Ketika pejalan lewat konak jiji akan menangis, setelah korban menemukan nya dan mengendongnya konak jiji akan bertambah besar dan beratnya bisa mencapai 350kg, bisa membuat si penggendong lumpuh.

8.Akaname

akanametm
Akaname dapat diartikan sebagai penjilat kotoran. Akaname adalah jenis hantu meyeramkan jepang yang menjilati kamar mandi kotor dengan bantuan lidah panjangnya serta air liurnya yang beracun.

9.Ittan Momen

0041tm
Ittan momen tampak cukup berbahaya walaupun hanya sepotong kain putih sepanjang 33 kaki. Kebisaanya terbang bebas di malam hari, agak aneh tapi tidak terlalu menakutkan. Mahluk ini memaang tidak menakutkan, sampai mereka melakukan kejahatan mereka. ittan momen membungkus kepala korbanya dan meremunkanya sampai korbanya mati. Hal itu masih menjadi misteri.

10.Shirme

shirime
Yang terakir mungkin yang paling aneh. Shirme adalah sebutan untuk laki-laki yang matanya di anus. Tidak banyak informasi tentangnya sekarang ini. Kenyatanya hanya ada satu kisah tertulis tentang Shirme. Cerita tentang Shirme menceritakan tentang seorang samurai yang berjaln sendiri ketika larut malam, ketika seorang memanggilnya ia menoleleh seorang laki-laki membuka baju dan memelingkan bokongnya dan mata berkilauan muncul dari situ. Samurai itu ketakutan dan melarikan diri. Sejak saat itu Shirme tidak pernah terlihat lagi.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Klik Ya

advertaismen